Bila Anda sudah memiliki website sebaiknya hindari beberapa jenis konten yang dibenci oleh Google. Supaya Google tidak menghilangkan website Anda dari halaman pencarian.

Daftar Isi

Kenapa Anda Perlu Membaca Konten Ini ?

“Anda ingin website Anda bisa ditampilkan di halaman website Google.”

Jangan Membuat Konten Ini Agar Selamat di Google Search Engine

1 Memproduksi Konten Otomatis

2 Berpartisipasi Dalam Skema Link Ilegal

3 Membuat Halaman Website Dengan Sedikit Atau Tidak Ada Sama Sekali Konten Original

4 Cloaking

5 Sneaky Redirect

6 Link Atau Teks Tersembunyi

7 Doorway Pages

8 Copy Konten

9 Partisipasi Di Program Afiliasi Tanpa Menambah Konten Asli

10 Halaman Website Dengan Kata(Keyword) Tidak Relevan

11 Membuat Website Jahat

12 Menyalahgunakan Rich Snippets Markup Tags

 Jangan Membuat Konten Ini Agar Selamat di Google Search Engine

1 Memproduksi Konten Otomatis

Ada banyak jenis-jenis konten otomatis yang tidak disukai Google. Beberapa yang paling penting akan ditampilkan untuk Anda:

1.1 Mencopy sama persis dan menggabung-gabungkan konten-konten itu dari website lain tanpa memberi nilai tambah manfaat.

 copy konten

1.2 Menggunakan software translator seperti Google translator lalu Anda gunakan sama persis dari hasil translator dan tanpa memberi nilai tambah manfaat. Bila Anda baca kalimatnya sering tidak masuk akal dan sulit dipahami.

 konten terjemahan

2 Berpartisipasi Dalam Skema Link Ilegal

Beberapa skema link illegal umum yang berbahaya: (Sampai saat ini jual beli backlink ini masih bisa, efektif dan lebih cepat menghasilkan. Namun harus dengan strategi dan formula yang lebih aman)

2.1 Jual beli link dari website yang mempunyai page rank.

skema link ilegal

Anda memberi uang, barang, atau servis untuk Anda barter dengan artikel di halaman website seseorang untuk menampilkan link menuju ke website Anda

2.2  Pertukaran link. Anda link ke saya dan saya link ke Anda.

2.3 Anda membuat artikel atau post dengan link menuju ke website Anda di website artikel direktori.

Apa itu website artikel direktori? Website yang memberikan akses kepada siapapun secara gratis menulis artikel di website ini, seperti www.EzineArticles.com

2.4 Anda membeli jasa backlink ke website Anda.

jual beli backlink

Beberapa link yang tidak natural dilihat oleh Google:

a. Iklan teks tidak natural yang mempunyai page rank

link tidak natural

b Terlalu banyak link teks dengan kata yang hampir sama fokusnya dalam satu paragraf.

There are many wedding rings on the market. If you want to have a wedding, you will have to pick the best ring. You will also need to buy flowers and a wedding dress.

c. Web direktori yang tidak sesuai dengan topik website, page rank rendah atau malah tidak terindeks oleh Google

d. Saat aktif di forum, menggunakan banyak link teks

Thanks, that’s great info!
– Paul
paul’s pizza san diego pizza best pizza san diego

3 Membuat Halaman Website Dengan Sedikit Atau Tidak Ada Sama Sekali Konten Original

Mencopy konten website lain secara utuh dan sama persis lalu menjadikannya konten sendiri. Selain tidak disukai Google, menyalahi hak cipta.

4 Cloaking

website cloacking

Mungkin Anda suatu hari mencari toko kardus online. Anda mengetik di google web search engine seperti ini “toko kardus bahan bagus”. Google memunculkan www.tokokardusbahanbagus.com karena di mata Google website ini secara HTML dan teknikal kode website relevan untuk pencarian kata toko kardus bahan bagus. Masih di pandangan Google, website ini hanya menampilkan teks dan gambar produk kardus bahan bagus. Namun ternyata ketika Anda mengklik dan masuk website. Anda bukan melihat hal yang sama dilihat Google. Anda malah melihat video lakikardus. Google tertipu dan Anda pun tertipu juga. Inilah website cloaking yang mengganggu Anda.

5 Sneaky Redirects

website sneaky redirect

Suatu hari Anda menggunakan web search engine untuk mencari jadwal pertandingan sepakbola tim kesukaan Anda. Lalu Anda mengetik “jadwal liga champion hari ini”. Lalu google memunculkan situs www.jadwalligachampionhariini.com di ranking 1 karena Google melihat HTML dan teknikal website sangat relevan dengan kata “jadwal liga champion hari ini”. Anda senang, lalu klik link webnya. Namun Anda malah diarahkan ke website toko Barbie. Google tertipu dan Anda pun juga. Inlah gambaran sneaky redirect.

6 Link Atau Teks Tersembunyi

mengakali search engine

Ada banyak cara kreatif tidak pada tempatnya, sebagai berikut:

  • Mengunakan warna text sesuai warna background jadi tidak terlihat. Teks putih dengan background halaman putih.
  • Menyembunyikan teks dibelakang gambar.
  • Mengakali CSS supaya posisi teks tidak terlihat di layar monitor Anda.
  • Mengubah ukuran teks sangat kecil bahkan jadi nol.
  • Membuat link tapi hanya karakter titik, koma, titik dua, atau karakter lainnya.

7 Doorway Pages

doorway pages

Website atau halaman website untuk menaikan rank saat pencarian kata-kata tertentu. Bila suatu saat Anda melakukan pencarian kata “mobil baru warna putih”. Di halaman 1 Google Search Engine, 5 dari 10 link yang muncul mengarahkan anda ke halaman website dealer x yang sama. Kemungkinan besar Anda sudah kena jebakan doorway pages.

8.Copy Konten

mengcopy konten

Mengcopy konten dari konten website paling berkualitas tidak akan membantu website Anda. Banyak orang bilang jadilah yang terbaik dari diri Anda (“be the best of yourself”). Begitu pula buatlah website yang mewakili keunikan diri Anda agar pengunjung kembali menyapa Anda.

Berikut beberapa cara copy konten yang berbahaya untuk website Anda:

  • Mencopy konten dari website lain dan mempublikasikan di website sendiri tanpa memberi tambahan konten atau memberi nilai tambah manfaat dari konten asli.
  • Mengcopy konten dari website lain lalu mengganti setiap kata dengan sinonimnya, biasanya menggunakan software.
  • Mengcopy sama persis untuk keperluan update artikel di website.
  • Menambahkan video, gambar, atau bentuk media lainnya tanpa memberi nilai tambah.

9 Partisipasi Di Program Afiliasi Tanpa Menambah Konten Asli

affiliate website

Website yang ikut berpartisipasi dalam program afiliasi tetapi hanya mengcopy konten asli produk deskripsi dan review dari perusahaan afiliasi.

Google melihat website malas seperti ini sebagai website yang tidak bermanfaat bagi Anda. Dan, bila hanya menggunakan konten asli akan sama dengan ribuan website afiliasi lainnya yang sama-sama malas.

Jadikanlah konten asli hanya sebagian kecil dari konten di website afiliasi Anda.

 

10 Halaman Website Dengan Kata(Keyword) Tidak Relevan

Cara-cara untuk memasukkan sebanyak-banyaknya kata yang ditargetkan sebanyak-banyaknya untuk mempengaruhi rangking halaman website di google search engine.

Coba Anda perhatikan kalimat di bawah ini

We sell custom cigar humidors. Our custom cigar humidors are handmade. If you’re thinking of buying a custom cigar humidor, please contact our custom cigar humidor specialists at custom.cigar.humidors@example.com.

Adakah kata  yang sama ditulis berulang? Ya ada custom cigar humidors, cerutu kustom dari humidor. Berapa kali? Betul 5 kali. Padahal ini baru tiga baris kalimat sudah muncul berulang kali. Nah, Google menganggap ini “pemaksaan keyword” dan sesuatu yang berbahaya dilakukan.

 

11 Membuat Website Jahat

malicious website

Ada banyak hal yang dilakukan oleh si website jahat ini:

  • Suatu hari Anda mengunjungi sebuah situs download software murah yang tidak kredibel. Lalu Anda mengklik tombol download. Dan Anda tidak diarahkan ke halaman download yang sesungguhnya namun diarahkan ke halaman website untuk mengisi kartu kredit. Semoga sekarang Anda lebih waspada.
  • Tiba-tiba memunculkan kotak dialog (pop up) dengan tulisan “Peringatan. Sistem komputer Anda terkena virus fatal. Segera download software ini!”. Bila Anda klik Yes maka website jahat akan mendownload software jahat yang sesungguhnya.
  • Anda mendownload file lagu tetapi diselipkan file .exe atau file lain yang berisi program jahat.
  • Menginstall malware, trojan, spyware, atau virus di computer tercinta Anda.
  • Biasanya halaman browser utama Anda adalah google.com. Namun setelah Anda mengunjungi website ini menjadi web search engine lain yang tidak Anda mau.

12 Menyalahgunakan Rich Snippets Markup Tags

rich snippets

Apa itu rich snippets markup tags? Kode html yang digunakan sesuai dengan konten. Website yang nakal kadang menyalahgunakannya.

Bila Anda ingin memasak rendang. Anda mengetik “rendang” maka akan muncul rich snippet yang benar sesuai konten di kolom kanan.

Website yang ikut berpartisipasi dalam program afiliasi tetapi hanya mengcopy konten asli produk deskripsi dan review dari perusahaan afiliasi.

Google melihat website malas seperti ini sebagai website yang tidak bermanfaat bagi Anda. Dan, bila hanya menggunakan konten asli akan sama dengan ribuan website afiliasi lainnya yang sama-sama malas.

Jadikanlah konten asli hanya sebagian kecil dari konten di website afiliasi Anda.

 

 

Telpon
Whatsapp